Review Aston Villa Musim 2015/2016

Review Aston Villa Musim 2015/2016
Berikut ini adalah review perjalanan semusim Aston Villa di 2015/2016 Premier League yang berakhir dengan terdegradasinya klub ini dan dimusim depan harus bermain di divisi Championship
  • Posisi Akhir Klasemen : 20 ( terakhir )
  • Total Poin : 17
  • FA Cup : babak ke empat
  • Capital One Cup : Babak Ke Empat
  • Top Skor : Jordan Ayew ( 7 )
  • Top Rating : Jordan Amavi ( 7,48 )

Review Aston Villa 

Awal musim dimulai sangat menjanjikan untuk Aston Villa dengan mendatangkan 11 pemain baru yang cukup berpengalaman, hasil baik juga diperoleh ketika memperoleh kemenangan pada partai pembuka liga Inggris melawan tim promosi Bournemouth.

Villa kemudian bermain buruk setelahnya, puncaknya adalah ketika mereka menelan kekalahan setelah terlebih dahulu unggul 2 – 0 atas Leicester City di pertengahan bulan September lalu. Tim Sherwood yang merupakan manager Villa saat itu mengatakan sudah habis akal melihat permainan anak buahnya yang membuang keunggulan 2 – 0 tersebut.

Mantan manager Tottenham Hotspur tersebut akhirnya dipecat setelah mengeluarkan statement tersebut yang disusul dengan diangkatnya Remi Garde sebagai pengganti dari Tim Sherwood. Namun pergantian manager tersebut tidak memiliki efek terhadap penampilan dari Aston Villa, kemenangan berikutnya baru mereka peroleh pada 12 Januari 2016 menghadapi Crystal Palace.

Namun peringkat Villa di juru kunci masih belum berubah, hingga akhirnya kemenangan berikutnya melawan Norwich City menghidupkan asa mereka untuk dapat bertahan di liga utama Inggris. Namun kekalahan demi kekalahan yang terjadi mengakhiri petualangan mereka di Premier League yang pertama kalinya sepanjang sejarah.

penurunan performa yang sangat tajam dari Villa juga turut menyebabkan masalah di luar lapangan, para suporter menilai para petinggi klub hanya berupaya dengan melakukan uji coba saja dan tidak bersungguh-sungguh untuk memperbaiki kinerja klub.

Statistik Aston Villa Musim 2015/2016

  • Villa mencatatkan rekor terburuk mereka di sepanjang sejarah yaitu tidak memperoleh kemenangan terpanjang selama 19 pertandingan yang terjadi mulai dari bulan Agustus hingga Januari
  • Villa juga mencatatkan diri menjadi tim ketiga terburuk di sepanjang sejarah Premier League dengan hanya mengemas 17 poin. Selain Villa, ada Sunderland dengan 15 poin di musim 2005/2006 dan Derby dengan 11 poin di musim 2007/2008
  • Villa sebelum terdegradasi di musim ini merupakan salah satu dari 7 tim yang tidak pernah turun kasta ke divisi Championship. Tim lainnya adalah Manchester United, Arsenal, Liverpool, Everton, Tottenham and Chelsea.

Kesimpulan  

Musim ini tidak cukup baik untuk Aston Villa, hanya itu saja kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi Villa di musim 2015/2016. Segalanya terlihat buruk oleh tim ini dan arahnya pun salah. Aston Villa bermain buruk sejak di awal musim hingga akhir.

Tags: aston villa 2015/2016, , , review aston villa
About