Preview Premier League 2015/2016

Preview Premier League 2015/2016

Liga Terakbar didunia akan kembali hadir diakhir pekan ini. saatnya bagi anda penggemar Liga Inggris untuk dapat menghabiskan akhir pekan dengan menyaksikan aksi pemain-pemain terbaik dari tim-tim besar seperti Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal, Liverpool atau bahkan Tottenham Hotspur.

Di buka oleh laga seru nan sengit Manchester United vs Tottenham Hotspur seolah menjadi pertanda musim ini Liga Inggris akan semakin bergelora. Laga awal yang akan di langsungkan di Old Trafford stadion kebanggaan Manchester United ini akan menjadi ajang pembuktian kepantasan bagi kedua tim ini dalam mengarungi Liga Utama Inggris musim 2015/2016.

Manchester United yang di musim lalu finish di peringkat ke empat klasemen akhir liga Inggris, kembali akan ditangani oleh Louis Van Gaal, orang Belanda inilah yang dimusim lalu menjadi kunci keberhasilan Manchester United meraih klasemen ke empat yang menjadi peringkat akhir mendapatkan jatah berlaga di Liga Champions Eropa.

Beberapa pembelian pemain sudah dilakukan Van Gaal dimusim ini, semuanya tentu saja demi dapat menjalani liga dengan lebih baik lagi dimusim ini. Di partai awalnya musim lalu Manchester United dikalahkan oleh tamunya Swansea dengan skor 2-1.

Kini menghadapi Tottenham Hotspur jelas akan menjadi lawan yang sulit, musim lalu Tottenham finish di peringkat ke 5 klasemen akhir Liga Inggris. Bahkan sempat bersaing ketat dengan Manchester United memperebutkan peringkat ke empat. Sebagai catatan dimusim lalu, The Lily Whites berhasil menang dua kali atas MU walaupun di pertandingan terakhirnya kalah 0-3 dalam lawatannya ke Old Trafford.

Sementara masih ditanggal 8 Agustus tepatnya di ibukota Inggris London akan menyajikan Chelsea melawan Swansea City. Juara bertahan Chelsea akan memulai kampanyenya mempertahankan status juara liga yang diraihnya di musim lalu. Musim lalu Swansea mampu membuat kejutan di laga awalnya kala mengalahkan Manchester United di kandangnya.

Namun The Blues punya catatan ok di setiap pembukaan liga, mereka tidak pernah terkalahkan dalam 12 partai pembuka liga yang berlangsung di Stamford Bridge. Terakhir kali mereka dikalahkan dalam laga awal di kandang terjadi pada tahun 1993. Apalagi didukung fakta bahwa The Swans punya catatan tak bagus kala melawat ke Stamford Bridge. Dari empat pertandingan terakhirnya disana mereka selalu mengalami kekalahan.

Tanggal 9 Agustus keesokan harinya, anda sudah akan ditunggu oleh partai Arsenal melawan West Ham United. Modal awal sudah didapatkan oleh The Gunners, kala pekan lalu berhasil menang 1-0 atas Chelsea di ajang Community Shield.

Menghadapi West Ham tentu relatif lebih mudah bagi Arsenal yang akan melakukan laga pertamanya ini di Emirates Stadium. The Gunners tercatat merupakan tim yang sangat jarang sekali mengalami kekalahan di pekan pertama Premier League. Menurut catatan kami dalam 14 kali pertandingan di pekan pertama, mereka cuma menderita kalah sekali. Dengan rincian sembilan kali menang dan empat kali seri.

Sementara itu The Hammers justru sebaliknya, mereka adalah merupakan tim yang paling sering mengalami kekalahan di pekan pertama Liga, yaitu sebanyak sembilan kali. Tentu ini akan menjadi keuntungan bagi Arsenal yang dimusim ini digadang-gadang akan menjadi juara.

Berselisih tiga setengah jam kemudian, ada pertandingan lainnya yang tidak kalah menariknya antara Stoke City yang akan menjamu Liverpool. Laga ini akan menjadi ajang pembuktian Brendan Rodgers yang di transfer musim panas ini sudah membelanjakan banyak pemain. Selain itu akan menjadi ajang pembalasan dimana akhir musim lalu, ditempat yang sama Liverpool di permalukan Stoke City dengan skor mencolok 6-1.

Pekan pertama Premier League ini akan ditutup keesokan harinya, tanggal 11 Agustus dengan laga antara West Bromwich Albion yang akan menjamu Runner Up Liga Inggris musim lalu Manchester City.

Setelah musim lalu yang tanpa Trophy, Manchester biru akan berambisi untuk menjadi yang terbaik di Inggris musim ini. Karir pelatih Manuel Pellegrini dipertaruhkan jika City tetap gagal membawa kembali trophy Liga Inggris ke Ettihad Stadium musim ini. Laga ini sekaligus menjadi laga pertama bagi Raheem Sterling, yang kalau diturunkan akan menjadi sorotan mengingat ruwetnya transfernya dari Liverpool ke Manchester City.

 

About

POST YOUR COMMENTS