www.sbobet.com

Manchester United Tim Tersukses di Liga Inggris

Manchester United Tim Tersukses di Liga Inggris

Manchester United Football Club adalah sebuah klub profesional yang bermarkas di Old Trafford, Greater Manchester Inggris. Klub ini adalah merupakan salah satu klub diantara 20 klub yang berkompetisi di Premier League Inggris.

Dibentuk pada tahun 1878 mulanya klub ini bernama Newton Heath LYR Football Club, yang kemudian mengganti namanya di tahun 1902 dan mengganti home base mereka ke Old Trafford di tahun 1910. Adalah suatu departemen yang mengurusi para pekerja pembuatan rel kereta api di Lancashire dan Yorkshire Railway di Newton Heath yang pertama kali mencetuskan pembuatan klub ini. Ide pertama pembuatan klub ini sebenarnya cukup sederhana, hanya untuk bertanding melawan tim-tim pekerja di daerah lainnya.

Pada tanggal 20 November 1880, mereka akhirnya melakukan debutnya yang pertama sekali , menggunakan kostum perusahaan mereka yang berwarna hijau dan keemasan, tim yang masih seumur jagung ini dikalahkan oleh Bolton Wanderers dengan skor 6-0.

Pada Tahun 1888, klub ini juga menjadi salah satu klub yang menggagas pembentukan The Combination, sebuah kompetisi yang hanya diikuti oleh klub-klub di kawasan regional. Newton heath kemudian mengikuti kejuaraan yang baru terbentuk Football Alliance, setelah bermain selama 3 musim mereka akhirnya mengikuti The Football League yang merupakan cikal bakal Premier league saat ini.

Mereka bermain di Divisi satu The Football League, setelah klub ini bisa menghidupi dirinya sendiri, mereka memutuskan untuk meninggalkan nama LYR dari nama klubnya menjadi Newton Heath. Setelah bermain selama 2 musim akhirnya mereka harus rela turun kasta ke divisi dua.

Pada Januari 1902, disebabkan karena memiliki hutang sebesar 2,670 Pounds atau setara dengan 260 ribu Poundsterling kini, pihak klub memutuskan untuk mencari investor yang mau menghidupi klub ini. Kapten saat itu Harry Stafford berhasil menemukan John Henry Davies ( yang kemudian menjadi presiden klub ), yang bersedia membantu urusan dana.

Sebagai gantinya nama klub ini harus di rubah. 24 April 1902 Manchester United akhirnya secara resmi lahir. Dibawah komando Urnest Mangnall, yang dianggap kala itu mengurusi bagian managerial di tahun 1903, Manchester United akhirnya mampu finish di urutan ke dua divisi dua pada tahun 1906 dan berhasil promosi ke divisi utama.

Pada tahun 1908 mereka berhasil menjadi juara divisi satu untuk pertama kalinya. Mengawali tahun berikutnya mereka akhirnya berhasil menjadi juara untuk sebuah kejuaraan yang baru di bentuk Charity Shield, yang di akhiri meraih juara FA untuk pertama kalinya. Manchester United kembali menjadi juara divisi satu di tahun 1911, namun Manager mereka Mangnall hengkang ke Manchester City setahun berikutnya.

Di tahun 1922, setelah terjadinya perang dunia I, Manchester United kembali harus rela degradasi ke divisi dua. Mereka mampu kembali ke divisi satu pada tahun 1925. Kembali lagi degradasi ditahun 1931. Kemalangan masih terus berlanjut dengan kematian presiden klub John Henry Davies di bulan Oktober 1927.

Financial klub ini berada pada titik nadir bahkan sudah diperkirakan akan mengalami kebangkrutan. Adalah James W. Gibson yang menjadi penyelamat mereka kali ini, dimana dibulan Desember 1931 bersedia menginvest kan sebesar 2000 Poundsterling dan mengambil alih klub ini.

Membicarakan klub ini tidak dapat terlepas rasanya dari sir Matt Busby. Pelatih legendaris ini memulai karir kepelatihannya di Manchester United pada bulan Oktober 1945. Hanya berselang dua tahun dibawah tangan dinginnya, Manchester United dibawa ke peringkat ke dua liga pada tahun 1947,1948 dan pada tahun 1949. Selain itu mereka juga menjadi juara Piala FA pada tahun 1948.

Pada tahun 1952 Matt Busby, membawa Manchester United menjuarai Divisi satu, sebuah juara liga pertama setelah terakhir kali diperoleh 41 tahun yang lalu. Dengan umur rata-rata pemain kala itu hanya berkisar 22 tahun, media-media kemudian melabeli pemain Manchester United sebagai ” the Busby babes”, sebuah bukti betapa Busby lebih memilih menjalankan metode untuk mematangkan pemain muda.

Manchester United adalah klub Inggris pertama yang berkiprah di European Cup ( Kini Liga Champions ). Mereka melaju hingga babak semifinal, dimana mereka akhirnya dikalahkan oleh raksasa Spanyol tersebut, namun sebelum babak semifinal mereka berhasil menciptakan rekor yang fantastis kala menggilas juara Belgia Anderlecht 10-0 yang hingga kini bertahan sebagai rekor terbesar kemenangan Manchester United.

Setahun berselang 1958, dalam perjalanan pulang dari kejuaraan perempat final European Cup yang berhasil mereka menangkan melawan klub Yugoslavia Red Star Belgrade, pesawat udara yang membawa rombongan pemain, staff, official dan jurnalis mengalami kecelakaan di Munich Jerman.

Peristiwa yang kemudian dikenang sebagai The Munich Air Disaster pada tanggal 6 Februari 1958, memakan korban sebanyak 23 orang, termasuk didalamnya 8 pemain utama Manchester United. Mereka adalah Geoff Bent, Roger Byrne, Eddie Colman, Duncan Edwards, Mark Jones, David Pegg, Tommy Taylor, dan Billy Whelan.

Setelah peristiwa ini, pelatih tim reserve Jimmy Murphy menggantikan sebagai manager sementara Matt Busby menjalani perawatan medis. Busby kemudian membangun kembali klub ini dengan mendatangkan pemain-pemain seperti Denis Law dan Pat Crerand yang

dikombinasikan dengan pemain-pemain muda didikan asli Manchester United diantaranya adalah George Best. Kombinasi pemain ini berhasil merengkuh gelar piala FA pada tahun 1963. Setahun berselang mereka berhasil meraih posisi runner up di divisi satu, yang diikuti dengan raihan juara divisi satu pada tahun 1965 dan 1967.

Pada tahun 1968 Manchester United menjadi tim Inggris pertama yang berhasil menjadi juara European Cup, dibabak final mereka mengalahkan Benfica 4-1. Pemain Manchester United dianugerahi sebagai pemain terbaik Eropa kala itu yaitu Bobby Charlton, Dennis Law dan George Best.

Ditahun 1969 Matt Busby memutuskan untuk pensiun dari kepelatihannya dan digantikan oleh pelatih tim reserve dan juga mantan pemain Manchester United, Wilf McGuinness.

Era tahun 1969 sampai tahun 1986 adalah merupakan era buruk untuk Manchester United, dimana setelah pengunduran diri dari Matt Busby ini, Manchester United hanya berkutat di papan tengah dan malah berulang kali harus terdegradasi. Diawali dengan hengkangnya pilar-pilar klub ini seperti trio Best, Law dan Charlton.

Sehari setelah pemecatan pelatih terakhirnya Ron Atkinson, Alex Ferguson dan asistennya Archie Knox mendarat di Manchester United dari Aberdeen Skotlandia.  Dan membawa tim ini ke urutan ke 11 di tahun pertamanya di Manchester United. Di musim 1987-1988 united sempat kembali ke papan atas divisi satu, dimana saat itu mereka menempati posisi runner up. Namun di tahun berikutnya mereka kembali harus berada di peringkat ke 11.

Kala itu sempat berhembus kabar, kemenangan di piala FA melawan Crystal Palace di tahun 1990 menjadi penyelamat karir Ferguson dari pemecatan. Masa keemasan kemudian hadir kembali di klub ini, diawali dengan keberhasilan menjadi juara Cup Winners Cup dan melengkapinya dengan meraih juara UEFA Super Cup dengan mengalahkan juara European Cup Red Star Belgrade 1-0 di Old Trafford pada tahun 1991.

Di tahun 1992 klub ini berhasil menjadi juara Piala Liga setelah di final mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 1-0 di Wembley stadium. Setahun berselang Manchester United akhirnya bisa meraih kembali juara divisi satu Liga Inggris, setelah yang terakhir kali diraih pada tahun 1957.

Masih dibawah pelatih Alex Ferguson, Manchester United berhasil menjadi tim pertama dari Inggris yang berhasil melakukan Treble Winners, Juara Premier League, Piala FA dan UEFA Champions League ditahun yang sama pada musim 1998-1999. Pada kejuaraan UEFA Champions League mereka bahkan menyajikan salah satu yang dianggap UEFA sebagai Comeback terbaik sepanjang masa.

Selain itu ditahun berikutnya mereka juga meraih kejuaraan Intercontinental Cup setelah mengalahkan klub dari Brazil yang juga juara Libertadores Palmeiras dengan skor 1-0. Ditahun yang sama Ferguson dianugerahkan gelar bangsawan oleh pihak kerajaan Inggris atas usahanya di bidang sepakbola.

Manchester United kembali menjadi juara Liga Inggris di musim-musim berikutnya 1999-2000 dan 2000-2001. Pada tahun 2007-2008 Manchester United berhasil meraih gelar UEFA Champions League nya yang ke tiga sepanjang sejarah. Setelah di final yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow memenangkan gelar ini melalui adu penalti 6-5 mengalahkan tim dari sesama Premier League, Chelsea.

Ryan Giggs membuat rekor penampilan terbanyaknya mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Bobby Charlton sebanyak 759 kali penampilan.  Musim panas tahun 2009 Cristiano Ronaldo yang merupakan pemain terbaik mereka kala itu akhirnya resmi dijual ke Real Madrid dengan menjadi rekor penjualan tertinggi kala itu sebesar 80 Juta Poundsterling.

Setelah menjadi runner up di liga, kalah dari Chelsea di musim 2009-2010, United kembali menjadi juara liga Inggris di tahun berikutnya dengan mematahkan rekor dari Liverpool sebagai tim tersukses di liga Inggris. Mereka menjadi juara liga Inggris yang ke 19 kalinya mengalahkan Liverpool sebanyak 18 kali.

Di tahun 2013 mereka merengkuh gelar Liga Inggrisnya yang ke 20 setelah di pertandingan terakhirnya mengalahkan Aston Villa di kandangnya sendiri dengan skor 3-0.

Pada tanggal 8 Mei 2013, Ferguson mengumumkan pengunduran dirinya dari Manchester United setelah 27 tahun bersama Manchester United. Pihak klub kemudian memutuskan pelatih Everton, David Moyes sebagai penerusnya.

Setelah serangkaian kegagalan yang membuat David Moyes di pecat, pada tanggal 19 Mei 2014 Pihak klub mengumumkan Louis Van Gaal menjadi pelatih dengan Ryan Giggs sebagai asistennya. Van Gaal akhirnya membawa klub ini kembali ke jajaran klub elit dengan menempati peringkat ke empat pada musim 2014-2015.

 

Silakan daftar untuk memasang taruhan bola Liga Inggris, Dengan anda bergabung bersama Indoklik88 yang merupakan agen resmi SBOBET di Indonesia. Maka anda akan mendapatkan akun ID secara gratis serta mendapatkan bonus dari game yang pertama kali anda mainkan.

ID Akun resmi ini sudah support dengan bank lokal seperti BCA, BNI, BRI, atau Mandiri sehingga dengan minimal deposit Rp 50.000,- dan minimal taruhan adalah Rp. 25.000, anda sudah dapat bermain - Jadi, Langsung saja anda melakukan registrasi akun SBOBET, Maxbet, atau 368bet di bawah ini!

Silahkan hubungi Customer service jika ada pertanyaan atau panduan teksnis lainnya
SMS : +855-77976536
BBM : 2B42F147
WhatsApp : +855-77976536
ID Wechat: indoklik88
ID line: indoklik88

About

POST YOUR COMMENTS

SPBO Handicap Asian Betting daftar cf88id daftar s1288 agen judi tembak ikan game judi tembak ikan daftar maxbet poker online uang asli Cara Daftar SBOBET Casino 338a link maxbet link sbobet cara buat akun sbobet daftar spade77 cara daftar ion777 cara register id akun maxbet sbobet mobile login ion casino daftar maxbet cara registrasi id sbobet daftar pokerplace88 domino online daftar game tembak ikan android s128 sabung ayam online s128 cara download poker android Daftar IDN Bola Sports Daftar IDN Sports Bola Daftar Akun IDN Play Terbaru Daftar IDN Sbobet Sports http://www.judiclassicgames.com/ http://www.login-sbobet.net/ http://www.daftarclassicgamesbobet.com/ http://www.taruhansbobet.org/ http://www.sabungayams128.org/ http://www.daftarslotsbobet.com/ http://www.daftarsupersixsbobet.com/ http://www.slotjoker123.com/ http://www.slotsioncasino.com http://www.adu-banteng.com/ http://www.adu-kerbau.com/ http://www.balapanjings128.com/ http://www.1628club.net/ http://www.play1628club.com/ http://www.balapkudas128.com/ Agen IDN Fantan Indonesia http://www.play1628games.com/ http://www.play-168.com/ http://www.idnpromo.com/ www.daftarsbobetbola88.com